Apa Saja Yang Telah DiPost Kan, Lihat Disini yaa

AEROX 155 atau NMAX 150, PILIHAN SESUAI KEBUTUHAN

Motor Baru Dari YAMAHA INDONESIA

AEROX 155 VS NMAX 150
YMI ( YAMAHA MOTOR INDONESIA)  baru saja meluncurkan motor baru yaitu matik sporty Aerox 155. Matik yang ditenagai mesin 155 cc ini menggunakan basis mesin 150cc dari Yamaha NMax 155 yang sudah lebih dulu nongol.Untuk teknologi matic ini/Aerox dibekali  VVA (Variable Valve Actuation) dan yang menjadi andalan NMax juga ada di Aerox. Nah disini Penulis akan membandingkan keduanya matic besutan Yamaha. Padahal untuk segmenya agak berbedan, namun Aerox masih pantas dibandingkan dengan sodaranya NMax.
Untuk urusan power yang dimuntahkan kedua matic ini yaitu NMax di angka 14,9 HP yang didapat di putaran mesin 8000 rpm sedangkan Aerox 14,8 HP @8000 rpm. Sedikit beda tapi tetap saja beda he he he.untuk urusan body  Aerox lebih panjang 35 mm lebih tinggi 10 mm namun lebih ramping 40 mm dari NMax. 
AEROX 155
Ground clearance serta tinggi jok Aerox juga lebih tinggi dari NMax. Aerox punya GC 142 mm, NMax 135 mm. Tinggi jok Aerox 790 mm, NMax lebih rendah 25 mm alias 765 mmtetapi melihat torsi yang dihasilkan yamaha NMax punya torsi 14,4 Nm yang didapat di 6000 rpm. Torsi Aerox yang di kisaran 13,8 Nm yang dicapai lebih lama di 6250 rpm jadi Yamaha Nmax sedikit lebih besar tapi berat  Aerox yang 9 kg lebih ringan dari NMax mampu membuat performa Aerox tidak lagi inferior loh. Power to Weight Ratio (PWR) Aerox mencapai 0,125 hp/kg bandingkan dengan NMax yang “hanya” 0,117 hp/kg. Torsi pun
NMAX 150
demikian, Torque to Weight Ratio (TWR) Aerox mencapai 0,117 Nm/kg sedangkan NMax 0.113 Nm/kg. Bobot Aerox yang lebih ringan menjadikannya lebih lincah dibanding NMax. Sangat wajar, sebab Yamaha memposisikan Aerox 155 sebagai Matik Super Sport yang sangat dituntut performanya. Kalau NMax sih lebih sebagai motor santai namun tetap menyimpan performa gahar.
Yamaha  juga membekali Aerox kaki yang lebih gemuk  dari NMax. Velg NMax ring 13 dan Aerox mempunyai ring 14. Ban depan kedua matic ini sama-sama 110 namun yang belakang punya Aerox lebih besar  140 berbanding 130 milik NMax , Dengan ring 14 yang dipakai Aerox akan lebih cepat untuk akselerasi, motor yang berjuluk Super sport matik memang harus lebih akseleratif dibanding matik santai menseyuaikan desain body nya,jadi peruntukan Aerok untuk sport dan nmax  lebih mantab  untuk dipakai turing, hal ini pun terlihat dari kapasitas tangki bbm, Kapasitas tangki bbm NMax 6,6 liter, Aerox hanya 4,6 liter jadi NMax tidak akan sesering Aerox masuk pom jika dibawa touring. Tentu saja lebih menghemat waktu.  Jadi sudah bisa menetukan pilihan untuk meminang matic 150cc dari Yamaha tersebut

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "AEROX 155 atau NMAX 150, PILIHAN SESUAI KEBUTUHAN"

Post a Comment