Teknologi VVA ( Variable Valve Actuation)
Yamaha Tidak ingin ikut ikutan jenis mekanisme katup DOHC
melain kan menciptakan sendiri Sistem Buka tutup katupyang bisa membuat mesin
Bisa diajak Irit namun Juga Bisa dibawa kencang. tentu ini adalah sebuah
Kontradiksi yang sudah menjadi kendala industri otomotif berpuluh puluh tahun lamanya. Motor kencang
mana bisa irit, kalo irit mana bisa kencang itu yang terpikir oleh orang,
tetapi Filosofi ini Yamaha bisa tepis dan membuat filosofi yang bisa dipakai
adalah ” menempatkan fungsi mesin pada kebutuhanya ” ditempatkan pada mode irit
saat butuh irit, ditempatkan pada posisi performance kalo lagi butuh kencang
itu yang mendasari Yamaha Menciptakan VVA pada motor terbarunya.
Berikut Produk Yamaha Indonesia Yang Memakai Teknologi VVA ini:
1.R 15 2017
2.ViXion R 2017
3.Aerox 155 2017
4.Nmax 150 2017
5.Xmax 250 2017
Berikut Produk Yamaha Indonesia Yang Memakai Teknologi VVA ini:
1.R 15 2017
2.ViXion R 2017
3.Aerox 155 2017
4.Nmax 150 2017
5.Xmax 250 2017
Saat Yamaha membuat YMJET FI Yamaha kalo mau irit, udara
dialirkan melalui secondary air passage, Kalo lagi butuh kencang udara dari
trotel body dialirkan ke uang bakar melalui main passage yang lebih besar
sehingga performa bisa di naik, Nah Produk terbaru Yamaha saat ini VVA bisa
diartikan menggatikan YMJET FI .
Arti Dari VVA sendiri, memberikan variasi kepada aktualisasi
bukaan Katup, jadi bukaan katup bisa kecil atau bisa besar. Intake dan exhaus
terdapat masing masing mempunyai dua Katup (NMAX,AEROX, R15 R total Pakai 4
Klep ). Namun setiap katupnya disatukan gerakannya oleh satu camshaft Profile.pada
VVA ada tiga Profile camshaft yakni Dua untuk INTAKE ( low speed-hi speed ) ,
satu untuk EXHAUS . . . AREA VVA hanya di Katup INTAKE.
Cara kerjanya VVA pada Yamaha yaitu Saat RPM rendah (
dibawah 6000 rpm ) Pin belum terkancing sehingga Valve Intake hanya akan
bekerja buka tutup klep berdasarkan “lift” dari Low Lift RRA , Bukaan Katup Kecil, pembakaran hanya disuply oleh campuran
udara-bbm yang kecil which is Ngejar irit. Saat di Mode ini Hi Lift RRA juga
bergerak naik turun, namun ” Ngambang” dan tidak berefek pada gerakan Bukaan Katup
selanjutnya pada Saat RPM diatas 6000 maka Selenoid akan ” menonjok ”
Sincronizing PIN ke dalam sehingga Low Lift RRA akan “bersatu” dengan Hi Lift
RRA. Ini membuat Gerakan Katup menjadi lebih besar, bukaan katup lebih lebar,
asupan campuran Udara-BBM lebih kaya dan Performance maksimal bisa diperoleh. profil
kem dari Hi Lift RRA punya “bukit” yang lebih tinggi dari “bukit” profil kem
Low Lift RRA, maka gerakan Low Lift RRA akan “melayang”/ Tidak Nyangkutl. jadi
gerakan Katup hanya dipengaruhi Hi Lift RRA
Jadi teknologi VVA Yamaha , membuat mesin irit dan bertenaga
, berkendara di bawah 6000 rpm atau saat bukaan katup kecil dan mau kencang tingal Buka Gas, dan Hi-Lift RRA
akan membuka katup lebih besar sehingga power lebih diraih.
RASAKAN SENSASI KEMENANGAN DENGAN MEJA HOKI DAN KARTU BAGUS SETIAP HARINYA !!
ReplyDeleteSATU - SATU NYA SITUS TARUHAN DENGAN RATING KEMENANGAN TERTINGGI DAN PENCARIAN BANDARQ NO. 1 DI GOOGLE!! :)
Dengan Fasilitas Exclusive :
Proses Transaksi yg jauh Lebih mudah dan Cepat!!
Minimal Depo & WD Terjangkau cuma 20 rb!!
Kartu di Meja juga Lebih Ringan..
Tidak lupa juga Menemani anda Tips & Trik yg Selalu Jitu..
Games Juga Mudah di Akses dr berbagai Gadget LHO!!!
jangan pusing lagi bos.. Bermain dengan santai dan Tenang bersama kami!!
karena tidak ada pelayanan se-mewah, se-profesional dan se-exclusive Hobiqq,Poker!! ^^
Kembangkan Hobi anda.. Warnai kartu anda yang hobi selalu kasih QQ !!! ^^
HUB KAMI DI :
SKYPE : HOBIQQ
FACEBOOK : HOBIQQ
PIN BBM : 7770C8B4
Yahoo : Hobiqq@yahoo.com
Line : HOBIQQ
www. HOBIQQ .poker
www. HOBYQQ .com
www. HOBI99 .com
thank for sharing .
ReplyDeletegclub casino
gclub casino
Thanks for providing this good information,Thanks for your sharing.
ReplyDelete[url=https://goldenslot.gclub-casino.com/]
[color=#ffffff]goldenslot[/color][/url]
[url=http://www.gcttn.com][color=#ffffff]gclub online[/color][/url]